Manfaat jamu beras kencur telah banyak diketahui oleh masyarakat. Hal ini karena masyarakat telah lama mengonsumsinya. Jamu beras kencur dikenal mampu meningkatkan nafsu makan khususnya pada anak-anak. Hal ini karena kandungan kurkuminnya. Rasanya yang manis dan enak, membuat anak-anak begitu menyukai jamu ini.

Manfaat jamu beras kencur

  1. Mengurangi jerawat

Bahan antibakteri yang terkandung dalam kencur mampu mengurangi jerawat yang membandel pada wajah dan juga mencegah timbulanya jerawat. Untuk mendapatkan manfaat yang optimal, konsumsilah jamu beras kencur ini setiap hari.

  1. Menambah berat badan

Waniw yang terlalu kurus tentunya ketika dipandang menjadi kurang sempurna. Hal ini karena pemikiran orang-orang bahwa wanita tipe tersebut kurang makan atau tubuhnya kurang ternutrisi. Solusi yang dapat diberikan adalah dengan meminum jamu beras kencur secara rutin. Kandungan vitamin B pada jamu beras kencur ini mampu meningkatkan nafsu makan.

  1. Mengobati infeksi

Luka infeksi akibat infeksi dari bakteri mampu disembuhkan oleh kencur ini.  hal ini karena adanya kandungan antibakteri yang mampu melawan bakteri penyebab infeksi. Cukup mengonsumsinya secara rutin, maka infeksi yang ada pada tubuh dapat berkurang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *