Makanan Indonesia memang tidak pernah mengecewakan, soal rasa makanan Indonesia selalu mampu memuaskan lidah para pecintanya, bahkan jika ada  turis dari luar negri saja mereka akan mudah beradaptasi dengan banyaknya makanan yang ada di Indonesia. Mereka akan dengan cepat menentukan makanan favorit mereka dari Indonesia sendiri. Biasanya mereka akan menunjuk seperti nasi goreng, sate, atau bakso. Salah satu makanan favorit yang banyak di sukai dengan mereka adalah bakso. Jangankan para turis luar negri, masyarakat satu Indonesia sendiri banyak yang sangat menyukai makanan bakso ini.

Di Jawa sendiri sudah banyak bakso rusuk yang dijual di seluruh Jawa, dari Jawa tengah, Jawa Barat sampai Jawa Timur. Semuanya itu memang memiliki ciri khas sendiri yang membedakan bakso rusuk satu dengan yang lainnya. Dari rasa ataupun isian tentu saja bakso rusuk dari daerah satu ini berbeda dengan bakso di wilayah lainnya.

Pedas Mantapnya Bakso Rusuk Joss Setan

Salah satu bakso yang ada di Bekasi ini mempunyai rasa yang mantap dan pedas gila. Sesuai namanya bakso rusuk setan ini mempunyai isian yang bisa mengancam kesehatan perutmu, tapi jangan ngaku pecinta bakso ya kalau belum pernah merasakan bakso fenomenal satu ini. Tempat makan yang ada di Bekasi ini memang bisa dibilang surganya pecinta bakso.

pixabay.com

Berbagai macam bakso tersedia di tempat tersebut. Dari bakso biasa, bakso urat dari ukuran biasa sampai jumbo, bakso dengan isian telur juga ada disini. Namun yang menjadi daya tarik utama dari tempat ini adalah bakso rusuk setannya yang fenomenal. Bakso dengan ukuran jumbo yang bisa disajikan untuk porsi dua sampai lima orang. Jadi tidak usah takut tak habis memakannya sendirian, karena porsi yang jumbo itu. Selain itu isian dari bakso ini juga akan membuatmu merasakan sensasi yang berbeda. Puluhan cabe mercon dengan sambal mengisi bakso jumbo tersebut. Sebelum disantap bakso ini harus diguyur dengan saus barbekyu yang disajikan terpisah.

Karena disajikan di atas hotplate, suara mendesis disertai asap tipis langsung membumbung ketika cairan saus dituangkan. Selain berisi cabai rawit merah yang digerus keras ada juga isian bakso- bakso kecil  yang berlimpah. Bagi seseorang yang menyukai makanan pedas menu satu ini tentu tidk bisa dilewatkan begitu saja. jika berkunjung ke Bekasi jangan lupa untuk mencoba menu bakso satu ini, dijamin kamu akan merasakan sensasi unik yang tidak ditemukan di tempat lain. Kamu juga bisa menemukan referensi lain di https://sarahjanebedwell.com/

Pembuatan Bakso Rusuk Joss Yang Unik

Dibalik penampilannya yang besar dan jumbo itu tentu ada proses pembuatan yang memakan waktu dan juga tenaga yang tidak mudah. Apalagi untuk menghasilkan bakso besar dan jumbo seperti itu. Bakso ukuran biasa jika tidak sesuai dengan takaran resep dan salah langkah pasti akan terasa terlalu kenyal atau malah terlalu keras sekali. apalagi membuat bakso yang rapat dan kenyal lengkap dengan berbagai isian yang berlimpah di dalamnya. Berbagai proses ini tentunya tidak dilakukan hanya sekejap saja, membutuhkan waktu yang tidak sedikit agar hasil sesuai dengan apa yang diinginkan. Biasanya bakso yang besar dan jumbo lebih banyak menggunakan tepung dibandingkan dengan menggunakan daging. Hal inilah yang menyebabkan bakso terkadang tidak sesuai dan tidak mantap saat dimakan. Namun jika bakso dibuat dengan menggunakan daging yang lebih bayak dibandingkan dengan tepung makan hasilnya akan lain, rasa dari bakso rusuk jelas akan lebih mantap saat disantap. Dan dengan proses yang baik bakso akan terasa lebih kenyal saat dimakan.

pixabay.com

Bakso rusuk saat ini juga sedang hits di kalangan masyarakat Indonesia, di berbagai belahan kota di Indonesia banyak sekali tempat makan bakso atau mie ayam yang menyajikan bakso ini. Walaupun mempunyai cita rasa yang berbeda satu sama lain namun baso rusuk biasanya memiliki cara penyajian yang sama. Diantaranya adalah memakai hot plate atau sejenis tempat yang bisa mempertahankan suhu panas dengan kurun waktu yang cukup lama. Selain itu bakso rusuk juga bisa disajikan dengan mangkok bakso biasa, namun jika memakai cara ini biasanya akan menjadi lebih repot. Karena terbatas dengan tempat yang kecil dan sempit.

Selain itu bakso rusuk juga biasanya disajikan menggunakan tambahan saus yang beraneka ragam. Seperti saus barbekyu, saus pedas dari cabai mercon, atau saus manis gurih. Saus biasanya akan dituangkan langsung diatas bakso berukuran jumbo tersebut. Oleh karena itu, kamu yang mengaku pecinta pedas harus mencoba merasakan bakso rusuk tersebut. Sensasi kepedasan karena isian cabai mercon tentu akan membuatmu semakin kepedasan dan susah untuk menutup mulut. Selain itu ada banyak pula isian yang berbeda- beda antara bakso rusuk satu dengan bakso rusuk lainnya. Salah satu yang paling sering dijumpai adalah bakso rusuk isian cabai rawit, ada juga yang berisi telur, dan ada juga yang berisi bakso- bakso kecil di dalamnya. Jadi jika kamu ingin mencoba bakso rusuk usahakan untuk mengajak teman- temanmu ya biar tidak kekenyangan karena harus menghabiskan satu porsi sendirian.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *