Bukit Tinggi merupakan kota terbesar kedua di Sumatera Barat yang dikenal memiliki banyak peninggalan bernilai sejarah. Pernah menjadi ibu kota Indonesia, kota ini tidak hanya kental dengan cerita-cerita sejarah tetapi juga pesona keindahan alamnya yang memukau. Terbukti, ada banyak tempat wisata menarik yang sangat direkomendasikan dan ramai oleh wisatawan yang berkunjung di kota ini.

Nah, apa saja tempat-tempat wisata tersebut? Berikut ini beberapa diantaranya:

  1. Jam Gadang

Menjadi salah satu ikon kota, wisata Jam Gadang ini wajib untuk Anda kunjungi. Sebaiknya datanglah saat pagi hari karena suasananya belum terlalu ramai dan cuaca juga belum begitu panas.

  1. Pasar Atas dan Pasar Bawah

Merupakan pasar terpopuler di kota ini, Anda bisa menemukan berbagai barang dan jajanan khas di pasar ini. Jadi Anda bisa membeli beberapa barang untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

  1. Ngarai Sianok

Berupa lembah di perbatasan kota, Ngarai Sianok memiliki pemandangan yang sangat indah dengan dua dinding yang saling berhadapan.

  1. Benteng Fort De Kock

Berada di kawasan Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan, benteng Fort De Kock dikelilingi oleh Gunung Singgalang dan Gunung Paseman. Memiliki tinggi 20 meter dengan cat berwarna putih dan hijau, benteng ini punya meriam kecil di keempat sudutnya.

Jika Anda berkesempatan datang ke Kota Bukit Tinggi, pastikan untuk menyempatkan waktu berkunjung ke tempat-tempat wisata ini. Sebab keindahan dan pesonanya sangat sayang jika Anda lewatkan begitu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *