Selain menyebabkan rasa tidak nyaman pada tubuh kucing, adanya kutu kucing juga mengakibatkan kucing tidak lagi bersih yang membuat orang berpikir dua kali apabila ingin bermain dengannya. Hal ini dikarenkan kutu kucing bisa merambat atau menular ke rambut manusia. Oleh sebab itu, perlu Anda ketahui tentang beberapa cara yang bisa dilakukan agar dapat menghilangkan kutu kucing dengan cepat, Berikut diantaranya:

  1. Mandikan kucing dengan shampo khusus kucing.

Selain bermanfaat untuk mengharumkam dan membersihkan bulu-bulu kucing, shampo khusus ini juga ampuh dalam menghilangkan kutu yang ada di tubuhnya. Lakukan cara ini secara rutin minimal seminggu sekali. Selain itu, kebersihan bulu kucing anda juga harus tetap dijaga.

  1. Pakailah obat kutu

Anda bisa melakukan cara ini ketika kutu yang terdapat dalam bulu kucing sudah terlalu banyak atau parah. Sehingga, tidak perlu ke dokter hewan untuk membersihkannya, melainkan Anda bisa lakukan sendiri di rumah menggunakan obat ini.

  1. Gunakan minyak telon

Minyak telon merupakan salah satu bahan ampuh yang bisa digunakan untuk menghilangkan kutu di tubuh kucing. Anda cukup mengoleskan minyak telon secukupnya pada bulu yang banyak terdapat kutu. Lakukan cara ini secara rutin serta tetap memperhatikan tingkat kebersihan bulu-bulunya.

  1. Gunakan jus lidah buaya

Campuran jus lidah buaya dengan sedikit cabai juga termasuk ke dalam bahan ampuh penghilang kutu kucing. Anda bisa menggunakan sari atau air kedua campuran bahan ini ke dalam wadah atau botol, kemudian semprotkan ke dalam bulu yang banyak kutunya.

  1. Semprotkan Air Cuka

Sama halnya dengan campuran jus lidah buaya dan cabai, air cuka juga bisa disemprotkan pada bulu-bulu kucing yang banyak dijumpai kutu.

  1. Mandikan kucing dengan air garam

Cara ini dapat Anda lakukan minimal seminggu sekali agar kutu dalam tubuhnya berangsur-angsur dapat berkurang.

Itulah beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan agar dapat menghilangkan kutu pada kucing Anda. Selain mudah dilakukan, bahan-bahan yang digunakan juga termasuk ke dalam bahan yang mudah dijumpai dan ditemukan sehari-hari. Lakukan cara-cara tersebut secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal, selain itu Anda juga harus tetap menjaga kebersuhan kucing dan lingkungannya agar kutu tidak mudah menempel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *