Skip to content

Daftar Harga iPhone Terbaru dan Terlengkap

  • by

Harga iPhone sendiri bagi sebagian orang dianggap mahal, namun itu semua karena fitur serta tekhnologi canggih yang tidak pernah absen mengalami peningkatan.

Apple merupakan perusahaan raksasa yang bergerak dibidang perangkat elektronik, sudah berdiri sejak tahun 1976 dan bermarkas pusat di California, Amerika Serikat. Apple sendiri terkenal karena selalu melahirkan tekhnologi – tekhnologi canggih pada bidangnnya, seperti pada produk komputer pertama mereka yang diberi macintosh.

Produk Apple

Selain komputer Apple juga kerap mengeluarkan berbagai macam perangkat elektronik, baik itu smartphone, pemutar musik, TV dan bahkan jam tangan pintar. Baik perangkat keras maupun software Apple kerap memproduksinya sendiri, seperti iOS, safari dan juga iTunes. Hampir semua produk Apple laku keras dipasaran, namun yang paling menonjol adalah produk smartphone mereka, yakni iPhone.

Produk pertama smartphone mereka dirilis pada tanggal 29 Juni 2007, dengan membawa berbagai macam fitur dan juga tekhnologi canggih. Perangkat smarthone iPhone pertama ini menggunakan sistem operasi MAC OS X, yang  mana ini merupakan cikal bakal dari iOS atau iPhone OS. Hingga saat ini produk iPhone mereka dikenal memiliki sistem operasi yang sangat ringan, bahkan ketika produk kedua mereka yakni iPhone 3G dirilis hanya dibekali dengan RAM sebesar 128 MB, namun mampu menjalankan beberapa aplikasi dan game berat pada masanya.

Kelebihan iPhone

Kinerja sistem operasi iOS

Dari dulu pada awal peluncurannya hingga saat ini, sitem operasi pada smartphone iPhone memang sudah terkenal sangatlah ringan. Jika anda bandingkan smartphone lainnya dengan iPhone yang memiliki spesifikasi sama, maka akan terlihat bagai mana kinerja iOS lebih maksimal dan juga efisien ketimbang sistem operasi lainnya.

Mudah digunakan

Sistem operasi iPhone selain sangat unggul dalam segi performa untuk user interfacenya pun sangat simple dan juga user freandly. Hampir semua iOS baik yang jadul hingga terbaru tampilannya sangatlah sederhana dan juga mirip, sehingga anda tidak perlu mempelajarinya mulai dari awal lagi. Meskipun dengan tampilan yang terkesan mirip pada setiap serienya, namun Apple selalu memberikan fitur dan tekhnologi terbaru.

Minim bloatware

Bloatware sendiri merupakan aplikasi yang terkadang dianggap sampah oleh beberapa pengguna, karena aplikasi – aplikasi tersebut sangat jarang digunakan. Sehingga bloatware ini sendiri memenuhi memori penyimpanan walaupun sangat jarang digunakan, atau bahkan tidak pernah.

Bebas malware

Malware sendiri bisa dianggap sebagai virus, karena menyerang software smartphone kita, penyebaran malware sendiri sering terjadi saat kita mengunduh dan menginstal sebuah aplikasi. Berdasarkan laporan pulsesecure 97% malware menyerang sistem operasi Android, hal ini dikarenakan OS yang dibuat oleh google tersebut bersifat open source sehingga lebih mudah terserang malware ketimbang iOS. Apabila anda ingin mencari aplikasi baik untuk iOS maupun Android anda bisa mencoba mengunjungi aptoide.co.id.

Setiap produk Apple saling terhubung

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Apple selalu membuat sendiri produk – produk mereka, baik itu perangkat keras maupun software. Semua produk Apple ini bisa saling terhubung dengan baik, berkat adanya fitur iCloud, yang mana pengguna bisa menyimpan semua data mereka dengan aman. Penyimpanan iCloud ini dapat diakses pada semua produk Apple sehingga setiap produknya dapat saling tersinkron dan bertukar data, tanpa perlu repot – repot lagi memindahkan data satu persatu.

Kekurangan iPhone

Setiap ada kelebihan tentunya pasti ada kekurangan, hal ini juga terjadi pada produk smarphone Apple yakni iPhone.

Harga relatif lebih mahal

Apple selalu melakukan riset untuk pengembangan tekhnologinya sendiri, sehingga harga smartphone iPhone mereka bisa jauh lebih mahal ketimbang smartphone – smartphone lainnya yang memiliki spesifikasi sama. Selain itu karena brand image, sehingga iPhone ditempatkan pada jajaran produk smartphone premium.

Tidak ada slot memori eksternal

Dari awal kemunculannya pada tahun 2007 hingga saat ini 2019, tidak ada produk iPhone yang memiliki slot memori eksternal. Hal ini karena memang Apple selalu memberikan memori penyimpanan internal yang besar, namun bagi sebagian orang hal ini sangatlah merugikan.

Tampilan UI monoton

Memang bagi sebagian orang tampilan user interface pada iOS terkesan monoton dan sangat sederhana, selain itu tampilan iOS pun tidak bisa diutak atik dengan bebas. Karena memang basis sistem operasi iOS ini adalah close source, yang mana pengguna tidak bisa dengan bebas mengotak – atik.

Harga dan spesifikasi iPhone terbaru

Iphone 11 Pro

Harga Rp.21.999.000,-  Varian 64 Gb

Rp.24.500.000,- Varian 256 Gb

Rp.27.999.000,- Varian 512 Gb

Prosesor Apple A13 Bionic
RAM 6 Gb
Baterai 3.046 mAh

Iphone 11 Pro Max

Harga Rp.23.250.000,-  Varian 64 Gb

Rp.26.500.000,- Varian 256 Gb

Rp.29.250.000,- Varian 512 Gb

Prosesor Apple A13 Bionic
RAM 6 Gb
Baterai 3.969 mAh

Iphone XS

Harga Rp.14.799.000,-  Varian 64 Gb

Rp.16.819.000,- Varian 256 Gb

Rp.18.029.000,- Varian 512 Gb

Rp.12.000.000,- sampai Rp.17.000.000,- Bekas

Prosesor Apple A12 Bionic
RAM 4 Gb
Baterai 2.658 mAh

Iphone XS Max

Harga Rp.16.869.000,-  Varian 64 Gb

Rp.18.129.000,- Varian 256 Gb

Rp.18.639.000,- Varian 512 Gb

Rp.14.000.000,- sampai Rp.18.000.000,- Bekas

Prosesor Apple A12 Bionic
RAM 4 Gb
Baterai 3.174 mAh