Mewah tidaknya sebuah acara pernikahan, semuanya tidak ditentukan oleh dana yang dikeluarkan. Melainkan ditentukan oleh dekorasi tenda yang digunakan. Di sinilah perlu dimainkan pilihan-pilihan warna dan dekorasi yang tepat untuk digunakan. Karenanya, sebelum acara pernikahan dilangsungkan, pasangan calon pengantin, harus mempersiapkannya konsep dengan matang.

Sebagai calon pengantin, mungkin anda telah memiliki konsep impian sejak lama. Tidak ada salahnya untuk menggunakan konsep impian dalam pernikahan. Namun setelah membicarakannya dengan bagian dekorasi dan pasangan. Jadi, konsep dapat dipahami dan dibuat sebagaimana kebutuhan acara. Setelahnya, barulah dekorasi yang membuat kesan mewah pada acara dipasangkan.

Dekorasi Umum dalam Pernikahan

Dalam acara pernikahan, mungkin anda banyak melihat dekorasi yang disematkan. Pada umumnya, dekorasi yang digunakan berupa bunga. Bunga yang dapat digunakan cukup beragam, anda dapat memilihnya sesuai dengan keinginan. Namun pada kebanyakan orang, bunga yang banyak digunakan adalah bunga berwarna putih. Jika menginginkan warna lain, cukup bicarakan dengan bagian dekorasi.

Selain bunga, terdapat banyak pilihan dekorasi yang dapat digunakan. Anda hanya perlu meminta bagian dekorasi untuk menjelaskan dekorasi apa yang akan dipasangkan. Namun, jika memiliki konsep tersendiri mintalah agar persiapan konsep impian dapat dilakukan dengan matang. Tujuannya, agar acara dapat berjalan lancar dan konsep idaman dapat memuaskan setiap tamu undangan yang datang.

Dekorasi Tenda Tambahan dengan Kesan Mewah

Jika pada bagian sebelumnya merupakan dekorasi umum, inilah dekorasi yang dapat digunakan untuk membuat pernikahan nampak mewah dan elegan. Berikut ulasan lengkapnya,

  1. Pintu Masuk Bunga

Pertama dan harus diperhatikan dengan seksama adalah pintu masuk acara. Ointu masuk harus dibuat elegan dengan dekorasi-dekorasi bunga yang elegan. Pilihan bunga yang dapat digunakan cukup beragam, namun untuk bagian pintu disarankan untuk menggunakan warna putih. Karena warna ini cocok dengan warna apapun, sehingga bunga berikutnya dapat berwarna berbeda.

  1. Meja Makan sebagai Center

Bagian berikutnya adalah bagian dalam ruangan acara. Anda dapat menempatkan sebuah meja panjang sebagai center dari acara pernikahan. Kemudian tambahkan dekorasi bunga dengan ukuran kecil, tirai romantis dan tambahan lampu gantung. Untuk warna, dapat disesuaikan dengan warna yang diinginkan. Contohnya, biru ataupun pink agar lebih calm dan menenangkan.

  1. Tenda Multifungsi

Berikutnya tenda yang dibutuhkan adalah tenda multifungsi. Tenda yang digunakan harus dapat menanggung segala jenis cuaca. Dalam hal ini, cuaca panas maupun dingin. Saat cuaca panas, bukalah sisi kiri dan kanan tenda. Sedangkan jika dalam keadaan dingin, tutuplah sisi-sisinya, sehingga tamu undangan dapat menikmati acara dengan nyaman.

  1. Tenda Transparan

Jika tempat acara tidak terlalu luas, anda dapat memberikan kesan lapang dengan tambahan dekorasi. Dekorasi yang dapat digunakan adalah tenda transparan di bagian ruangan acara. Tenda ini akan memberikan kesan lapang serta akrab bagi setiap tamu. Lebih dari itu, siluet yang muncul dari tenda ini, dapat menjadi pemandangan yang indah dan mempercantik suasana.

  1. Lampu LED

Pada bagian lain, anda dapat memberikan tambahan lampu LED. Lampu LED dapat dimanfaatkan untuk dijadikan sebagai penerangan. Serta dapat memberikan kesan romantis pada acara yang diadakan. Penggunaan lampu LED biasanya disediakan oleh penyedia jasa sewa tenda pernikahan. Jadi jika akan menggunakannya, cukup minta penyedia jasa untuk menyiapkannya.

  1. Sulir Warna Gelap

Agar memberikan kesan lebih mewah dan elegan, gunakanlan sulir berwarna gelap di tenda. Sulit ini cocok digunakan pada bagian atas tenda. Warna-warna yang cocok digunakan adalah ungu, coklat ataupun hijau. Namun warna-warna ini cocok untuk mengadakan pesta di luar ruangan. Sedangkan untuk dalam ruangan, dapat memanfaatkan warna-warna natural seperti peach.

  1. Lampu Mini

Satu lagi jenis lampu yang dapat digunakan untuk dekorasi pernikahan adalah lampu mini. Lampu mini dapat ditambahkan pada bagian atas tenda. Dapat pula digunakan untuk bagian sisi tenda untuk menambahkan penerangan. Adanya lampu-lampu ini dapat memberikan kesan mewah, karena tamu undangan merasa berada di antara bintang-bintang yang membuat kesan romantis.

  1. Cahaya Lilin

Apakah acara pernikahan akan diadakan di malam hari? Mintalah penyedia jasa untuk menambahkan lilin di meja makan. Penambahan lilin harus digunakan di seluruh meja tamu. Lilin yang ada dapat memberikan kesan lembut di seluruh ruangan acara. Pesona yang diberikan pun akan berbeda, karena nantinya terdapat pantulan cahaya yang akan memberikan kesan mewah.

  1. Hiburan

Terakhir, perhatikan tentang hiburan yang akan digunakan dalam acara. Untuk memberikan kesan mewah, anda dapat menggunakan hiburan musik dengan aliran tertentu. Biasanya dapat menggunakan musik aliran jazz dengan lagu-lagu pilihan. Musik jenis ini dapat mendukung acara, utamanya untuk pasangan yang memasukkan konsep acara dansa bersama di salah satu sesi.

Jadi, sudah sampai mana persiapan acara pernikahan anda? Walaupun ingin tampak mewah, usahakan untuk tidak menggunakan dekorasi pernikahan secara berlebihan. Jadi tidak menimbulkan kesan norak pada acara yang diadakan. Sebagai pelengkap, gunakan pula tumbuhan-tumbuhan kecil dan berwarna, agar acara memiliki kesan natural dan lebih berwarna. Anda bisa mengikuti web selarastenda.com untuk pilihan yang lebih banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *