Negara Indonesia yang terdiri dari beberapa pulau ini merupakan salah satu negara yang memiliki keindahan alam yang tak terkalahkan. Bagaimana  tidak ? Banyak sekali beragam destinasi wisata di Indonesia yang menyimpan sejuta keindahan, dimana akan membuat anda enggan untuk pulang. Untuk itu, kali ini akan diulas beberapa tempat wisata yang jarang dikunjungi yang diambil dari situs berita harapanrakyat.com, berikut simak ulasannya.

Beberapa Rekomendasi Destinasi Wisata Tersembunyi Yang Wajib Untuk Anda Kunjungi

pixabay.com
  1. Menilik Keindahan Alam Hutan Alami, Air Terjun Benang Songkel

Tempat wisata yang berlokasi di Lombok, Nusa Tenggara Barat ini memiliki keindahan yang sangat menakjubkan. Untuk anda yang ingin melepas penat, tak ada salahnya untuk mengunjungi Air Terjun Benang Songkel yang memang mempunyai keindahan alam hutan alaminya yang akan membuat anda berdecak kagum. Disini anda bisa menikmati keindahan air terjun yang bentuknya mirip seperti ikatan benang. Bisa membayangkannya ?

Jika belum, anda sebaiknya mengunjungi salah satu wisata di Indonesia satu ini. Perjalanan menuju kesini, tentu saja tak semulus yang anda kira. Pertama, untuk mencapai lokasi anda harus melewati jalanan yang terbilang sulit untuk dijangkau. Meskipun memiliki medan yang menantang, akan tetapi ketika sampai rasa lelah pun akan terbayarkan. Selain itu, bagi anda yang ingin mencari lokasi privat, tempat satu ini adalah salah satu yang bisa untuk anda kunjungi.

  1. Mengunjungi Pantai Pasir Putih, Teluk Kilauan Lampung

Mengunjungi tempat wisata yang tersembunyi dan jarang diketahui oleh banyak orang merupakan suatu kesenangan tersendiri. Hal ini tentu saja dikarenakan tempat wisata tersebut akan sepi pengunjung sehingga nantinya anda bisa menghabiskan waktu dengan nyaman di tempat tersebut. Bagi anda yang sedang berlibur di Pulau Sumatra, tepatnya di Lampung maka tak ada salahnya untuk mengunjungi wisata Teluk Kilauan yang berada di Kabupaten Tanggamus ini.

Teluk Kliauan menjadi salah satu daftar panjang dari tempat wisata di Indonesia yang layak untuk anda kunjungi bersama keluarga dan sahabat. Pasalnya, keindahan dari tempat wisata satu ini pun tak perlu diragukan lagi. Disini nantinya anda akan melihat hamparan pasir putih yang sangat bersih ditambah lagi dengan jernihnya air laut yang akan membuat anda enggan untuk meninggalkan tempat satu ini.

Selain itu, tempat ini pun bisa menjadi alternatif wisata bagi anda yang ingin menikmati dan melihat pemandangan ikan lumba-lumba yang menari dengan indah di atas ombak tersebut. Teluk Kilauan ini juga cocok menjadi tempat bagi anda yang ingin bersantai dan melepas penat. Untuk anda yang ingin mengunjunginya, maka anda bisa melakukan perjalanan kendaraan dari pusat kota Bandar Lampung selama kurang lebih 3 hingga 4 jam.

  1. Melihat Keindahan Hutan Tropis di Kerumutan

Wisata di Indonesia yang wajib untuk anda kunjungi selanjutnya adalah Kerumutan. Memiliki nama yang unik, tempat wisata satu ini berada di Provinsi Riau. Jika anda mengunjungi tempat wisata ini, maka anda pun akan disuguhkan keindahan hutan tropis yang masih asri. Tak hanya itu saja, bagi anda yang menyukai berbagai macam binatang maka anda pun nantinya akan juga bisa bertemu dengan satwa-satwa langka yang berada disini.

Meskipun tempat satu ini menjadi destinasi wisata yang kurang populer, akan tetapi Kerumutan merupakan satu tempat yang wajib ada dalam daftar wisata yang patut untuk anda jelajahi ketika berlibur ke daerah Riau. Tempat ini tentunya sangat bagus untuk anda datangi bersama orang-orang tercinta, seperti keluarga ataupun pasangan anda.

pexels.com
  1. Menyebrangi Timur Untuk Melihat Pantai Ora di Maluku

Destinasi wisata selanjutnya yang bisa untuk anda kunjungi adalah Pantai Ora yang terletak di Maluku. Berlokasi di Maluku Tengah, Pantai Ora memiliki keindahan alam yang sangat memukau, hingga banyak yang menyebutnya sebagai tempat wisata yang berpeluang untuk mendunia. Hal ini disebabkan keindahan alam yang tiada tara dan sebagian orang menyebutnya sebagai Indonesia-nya Maldives di masa mendatang.

Untuk bisa sampai ke salah satu tempat wisata di Indonesia satu ini, anda bisa memulainya dengan menggunakan angkutan umum yang berangkat dari Pelabuhan Ambal untuk menuju Desa Sawai. Mengenai jarak tempuhnya sendiri, anda nantinya akan dikenakan waktu selama kurang lebih 2 jam perjalanan. Memasuki wilayah pantai, anda hanya dikenakan biaya sebesar 5 ribu rupiah saja. Jika anda ingin menikmati beragam fasilitas seperti snorkeling, maka anda akan dikenakan biaya tersendiri.

  1. Mengunjungi Pantai Pulau Merah Yang Memukau Di Timur Pulau Jawa

Destinasi wisata yang tak kalah menarik untuk anda kunjungi adalah sebuah pantai yang berada di Jawa Timur. Pantai yang berada di Banyuwangi, Jawa Timur ini merupakan salah satu objek wisata yang memiliki pemandangan yang tak kalah menarik yang bisa anda kunjungi bersama keluarga anda. Pantai Pulau Merah ini menawarkan keindahan pantai yang sangat memukau bagi anda.

Dengan berlokasi yang cukup unik, tentu saja hal ini akan membuat anda mendapatkan pemandangan yang bagus dari banyak sisi. Pasalnya letak pantai ini dikelilingi oleh pegunungan, dimana jika anda berkunjung kesini akan menemukan suasana pantai yang baru dan sekaligus mendapatkan dua wisata yakni pantai dan gunung. Hal ini tentu saja akan membuat anda bisa menikmati keindahan alam dari dua tempat sekaligus. Menarik bukan ?

Untuk wisata di Indonesia satu ini, anda akan menemukannya di daerah pelosok yang nantinya akan berada di tempat yang cukup tersembunyi. Untuk lengkapnya, anda akan bisa menemukan pantai ini di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran yang berada di Kabupaten Banyuwangi. Untuk itu, jika anda menginginkan lokasi wisata tersembunyi yang masih berada di pulau Jawa, maka anda bisa mengunjungi tempat satu ini sebagai alternatif liburan anda.

Indonesia sendiri masih menyimpan beberapa tempat liburan yang tidak terjamah bagi sebagian orang.Berlibur ke tempat wisata yang tersembunyi merupakan salah satu keseruan tersendiri yang bisa anda rasakan. Hal ini dikarenakan anda akan mendapatkan lokasi yang privat dan jarang diketahui orang. Sehingga nantinya tempat yang anda kunjungi pun tidak ramai oleh orang. Anda bisa dengan nyaman untuk mengabadikan gambar maupun foto tanpa ada gangguan dari orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *