Sop kambing memang sudah familiar ditelinga masyarakat Indonesia, Sop kambing sendiri adalah masakan yang berbahan dasar utama yaki daging kambing, seledri, jahe, kemiri, tomat, dan juga daun jeruk. Kuah Sop kambing biasanya juga cenderung berwarna bening kekuningan.

Tentang Sop Kambing

Sebenarnya jika membicarakan tentang olahan daging kambing, di Indonesia adalah raja kuliner yang banyak mengolah daging kambing menjadi kuliner yang sangat menggiurkan. Seperti, gulai kambing, tongseng kambing, sate kambing dan banyak yang lainnya.

Fakta Menarik SOP KAMBING

Didalam pengolahan daging kambing terbilang cukup sulit jika dibandingkan dengan daging sapi. Hal ini dikarenakan, daging kambing memiliki aroma khas yang terkadang membuat orang enggan untuk memasaknya.

Untuk sebagian orang yang mungkin memiliki hidung yang sensitif dengan aroma khas dari daging kambing, mungkin akan sedikit mengganggunya. Tidak hanya bisa menurunkan nafsu makan, yang paling parah bisa membuat orang menjadi trauma terhadap masakan apapun yang berbau daging kambing.

Cara Mengolah

Hal itu sebenarnya tergantung orang yang mengolahnya, jika ingin mengolah daging kambing sebaiknya direbus dahulu daging kambing tersebut sebelum dimasak. Untuk perebusannya memiliki tahapan dua kali, yang pertama perebusan dan yang kedua saat eksekusi pemasakan.

Selain direbus dahulu sebelum dimasak, daging kambing juga tidak perlu dicuci ketika melakukan tahapan perebusan awalnya, hal ini berfungsi untuk membuang semua sisa darah, kotoran, dan bau yang tidak sedap itu. Proses yang satu ini juga sangat berguna untuk mengurangi kandungan lemak yang cukup tinggi terdapat di daging kambing tersebut loh.

Walaupun sebenarnya Sop kambing tidak begitu sepopuler sop yang lain seperti sop daging, sop ayam, dan sop ikan. Akan tetapi, Sop kambing juga ada saja loh penikmat setianya.

Dikarenakan Sop kambing sudah bisa menaklukan hati orang tersebut dengan kaldu khas dari daging kambing tersebut, bumbu kuning yang segar juga bisa dijadikan alasan utama para penikmat tersebut bisa menjadikan Sop kambing makanan favoritnya.

Cara Penyajian

Sop kambing juga akan lebih mantap rasanya jika dihidangkan bersama nasi hangat, kerupuk, sambal pedas dan juga acar timun ataupun acar yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *