Cuka apel merupakan sebuah olahan ekstrak apel yang berasal dari daratan Eropa. Cuka apel ini merupakan cairan yang diklaim memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan. Bahkan ada banyak mitos yang beredar mengenai cairan yang terasa masam ini. Untuk bisa mengetahui fakta dna kebenaran mengenai cuka apel, simak ulasan berikut ini.

Cuka Apel Dan Berbagai Fakta Tentangnya

Cara pembuatan cuka apel tidak tergolong cukup rumit. Apel diperas dan kemudian diberi sedikit ragi. Selanjutnya bakteri yang berfungsi untuk membantu proses fermentasi. Seteleh melalui proses fermentasi, cuka apel bisa dikonsumsi sebagai salah satu bahan makanan.

Banyak orang menganggap bahwa cuka apel bisa membuat kenyang. Padahal kenyataannya tidak demikian. Bahkan penelitian menyatakan cuka apel bisa melukai pencernaan apabila dikonsumsi dalam keadaan perut kosong.

Ada lagi mitos mengenai cuka apel yang menyatakan bahwa cairan tersebut mampu menurunkan berat badan. Padahal belum ada penelitian yang bisa membuktikan dan mendukung pernyataan tersebut.

Ada banyak lagi pernyataan yang salah mengenai cuka apel. Salah satunya adalah cuka apel bisa digunakan sebagai salah satu metode pengobatan diabetes. Para peneliti dan dokter dari berbagai belahan negara pun belum mampu membuktikan keabsahan dari pernyataan ini melalui penelitian.

Oleh karena itu, jangan terlalu cepat menyimpulkan bahwa cuka apel bisa digunakan sebagai metode pengobatan penyakit sebelum ada pernyataan resmi dari dokter terkait.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *