Sekarang ini Iphone x sedang menjadi perbincangan di Indonesia. Tapi tahukah Anda kenapa dinamakan smartphone x? Alasannya adalah karena sebagai tanda eksistensi Iphone sudah berjalan selama 10 tahun. Tanda x ini merupakan angka dalam Romawi yang berarti 10.  Smartphone Iphone ini pertama kali diresmikan pada tahun 2003. Awalnya nama Iphone itu bernama iFone. Kota pertama kali Iphone diciptakan adalah di kota Brazil.

Iphone memiliki desain futuristik dengan model layar yang tanpa bingkai atau populer dengan nama bezelles smartphone. Dengan adanya layar ini membuat penggunanya mendapatkan tampilan layar yang lebar. Namun membuat pemakaiannya harus lebih hati-hati. Tidak hanya Iphone X adaah iphone pertama yang dilengkapi oleh fitur dual sim. Yang mana salah satu kartunya dapat berfungsi sebagai e-SIM.

Daftar harga Iphone X 2019

Sebelum membeli Iphone X ini ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu harga dan spesifikasinya seperti apa. Nah dibawah ini harga dan spesifikasi dari Iphone x:

pexels.com

Iphone X

Iphone X merupakan Apple pertama dengan fitur layar luas berponi. Layar berponi ini seluruh bagian hp dipenuhi oleh layar. Selain itu Iphone X itu dilengkapi oleh layar Super Retina berukuran 5.8 inci berteknologi OLED dengan kualitas warna yang tajam dan cahaya yang lembut untuk mata. Tak hanya itu pada terdapat juga 2 kamera di belakang yang masing-masing beresolusi 12 MP yang dilengkapi juga penstabil gambar optik (OIS), kamera wide, dan optical zoom sampai 10x untuk foto dan 6x video. Pokoknya cocok banget untuk memuaskan hobi foto-foto Anda.

Untuk prosesornya yaitu Chip A11 Bionic dengan 4 core efisien berkecepatan 70% lebih tinggi dari Chip Fusion A10 yang ada pada Iphone 7. Chip A11 Bionic memiliki 2 core performa 25% lebih kencang yang bertugas untuk membuat performa Iphone X lebih lancar dan membantu mengenali pemiliknya melalui Face ID. Dalam Chip A11 Bionic ada GPU 3 core terintegrasi yang membuat lebih cepat 30% dari GPU Fusion A10.  Untuk harga Iphone ini di pasaran di jual sekitar Rp 11.699.00 rupiah.

pexels.com

Iphone Xs dan Iphone Xs Max

2 model smarthpone Iphone X lainnya yaitu Iphone Xs dan Iphone Xs Mac. Kedua model Iphone ini merupakan generasi penerus dari Iphone x yang memiliki layar poni Apple pertama di Iphone. Yang menjadi perbedaan Iphone X dan Iphone Xs dan Iphone Xs Mac yaitu pada varian modelnya. Iphone Xs merupakan varian model dari Iphone Xs Mac yang memiliki ukuran layar terbesar yang pernah ada.

Iphone Xs Mac berukuran 6.5 inci. Memiliki layar Super Retina yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kualitas warga dan cahaya yang lembut. Untuk Iphone Xs Max memiliki resolusi Quad HD yang lebih tinggi dari iphone Xs. Sedangkan iphone Xs memiliki ukuran yang sama dengan iphone X.

Selanjutnya iphone Xs dan Iphone Xs Max ditenagai prosesor Chip A12 Bionic dengan performa grafis 50% lebih kencang, Core performa 15% lebih cepat, dan Core efisiennya 50%. Kemudian iphone Xs dan Xs Mac memiliki opsi stroge (ROM) yang lebih besar hingga 512 GB.

Iphone Xs 64 GB harganya Rp 16.500.000 rupiah, Iphone Xs 256 GB harganya Rp 16.800.000 rupiah, iphone Xs 512 GB harganya 18.890.000 rupiah. Sedangkan Iphone Xs Mac 64 GB harganya 17.445.000 rupiah, Iphone Xs Mac 256 GB harganya Rp 18.300.000 rupiah, dan Iphone Xs Mac 512 GB harganya Rp 19.670.000 rupiah.

pexels.com

Iphone Xr

Iphone Xr bisa dibilang harganya yang paling murah dari keluaran Iphone. Iphone Xr hadir setelah Iphone X, Iphone Xs, dan Iphone Xs Max hadir dan ngetrend di Indonesia. Iphone Xr tidak sekokoh Iphone X yang lainnya dan ada beberapa fitur yang sudah dipangkas pula. Seperti kualiatas layar yang sudah diturunkan secara teknis resolusinya menjadi ebih rendah. Resolusinya tersebut menjadi 828 x 1782 pixel dengan layar IPS LCD ukurannya 6.1 inci.

Iphone Xr memiiliki kamera depan 7 MP F2.2 dan fiturnya HDRnya mampu merekam video sampai 1080 @60fps. Dengan kamera utamanya 12 MP F1.8 dengan OIS serta dual-tone flash yang dapat merekam video full HD 2160 @24/30/60 fps. Tak hanya itu Iphone Xr juga telah menggunakan IPG7 yang telah water resistant.

Untuk harga Iphone Xr 32 GB dipasaran sekitar Rp 12.300.00 rupiah, Iphone Xr 256 GB harganya Rp 18.300.000 rupiah, dan Iphone Xr 512 GB harganya Rp 19.700.000 rupiah.

Itu dia harga-harga Iphone X beserta spesifikasinya. Jadi pastikan terlebih dahulu kelebihan dan kekurangannya ketika akan membeli Iphone X. Untuk harganya sendiri-sendiri pastinya akan berbeda-beda tergantung dimana tempat membelinya. Akan tetapi harganya tidak akan jauh berbeda dengan harga di atas. Karena harga di atas merupakan hasil dari survey dan dan berbagai sumber.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *