Sebagian besar orang tentu sudah tahu bahwa buah salak merupakan salah satu jenis buah yang memiliki banyak sekali manfaat. Namun tahukah Anda selain buahnya ternyata kulit dari buah salak juga mengandung banyak vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh.

Nah, untuk Anda yang suka mengkonsumsi buah salak kurang lengkap rasanya jika tidak mengetahui apa saja manfaat yang terkandung di dalam kulitnya. Apa saja manfaat dari kulit salak? Simak ulasan berikut.

Manfaat Kulit Salak yang Tak Banyak Diketahui

Penyembuh Diabetes

Sebagian dari Anda pasti belum mengetahui bahwa kulit salak dapat mengatasi masalah diabetes. Menurut beberapa salah satu penyebab penyabit diabetes yaitu kurangnya insulin dalam tubuh. Nah, kandungan pterostilbene dalam kulit salak mampu membantu menurunkan kadar gula pada penderita diabetes.

Obat Sembelit

Manfaat kulit salak selanjutnya yang tak banyak diketahui yaitu dapat mengobati masalah sembelit. Seperti yang diketahui dalam pada buah salak terdapat lapisan ari yang mengandung serat yang tinggi. Kandungan serat tersebutlah yang bermanfaat untuk mengatasi masalah diare dengan cepat.

Itulah 2 manfaat kulit salak yang masih jarang diketahui oleh banyak orang. Nah, untuk Anda yang mengalami masalah di atas, bisa segera mengatasinya dengan kulit dari buah salak. Namun, pastikan untuk mengolahnya dengan tepat dan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan ya! Selamat mencoba!

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *