Jenis jahe cukup banyak, salah satunya ialah jahe gajah. Orang juga menyebutnya sebagai jahe badak karena memiliki karakteristik yang berbeda dari kebanyakan jenisnya.

Kebutuhan akan jahe memang terus meningkat. Apalagi maraknya penyakit di era modern, jahe dipandang sebagai solusi untuk mencegah munculnya masalah kesehatan. Buahnya, permintaan akan jahe terus mengalami peningkatan.

Sebagai petani, menanam jahe terbilang memiliki prospek yang baik. Jahe gajah bisa menjadi pilihan yang menarik. Alasannya ialah jahe ini memiliki postur rimpang yang lebih besar.

Rimpangnya lebih besar dan berat di tiap tanamannya. Warnanya lebih cerah. Hal ini membuat hasil panennya akan lebih melimpah jika dibandingkan jenis lainnya.

Sementara aroma dan rasanya tidak begitu menyengat. Anda yang kurang suka dengan rasa begitu pedas, jahe jenis ini bisa dimanfaatkan.

Untuk penanamannya sendiri, jahe jenis ini akan tumbuh subur di area tanah berpasir. Kemudian yang tak kalah penting, jenis ini sangat membutuhkan pasokan air yang cukup besar. Jika Anda berniat untuk membudidayakannya, disarankan untuk rajin menyiraminya agar hasilnya lebih menguntungkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *