Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan tentang ciri-ciri penyakit ginjal stadium awal, maka dari itu silahkan simak penjelasan ini sampai selesai. Kalau mendengar istilah gagal ginjal maka dapat diartikan terjadi kerusakan pada ginjal yang dialami oleh seseorang yang sudah masuk stadium akhir. Pada kondisi ini organ ginjal sudah tidak bisa lagi berfungsi secara maksimal. Ginjal sudah tidak mampu lagi membuang racun yang ada pada darah. Perlukan kita mengenali gejala penyakit ginjal sejak awal?

Ketika mampu mendeteksi gejala penyakit ginjal sejak dini maka ini tentunya bisa berpeluang untuk menyembuhkannya. Jangan khawatir karena orang yang menderita penyakit ginjal belum tentu mengalami gagal ginjal. Biasanya seseorang akan merasakan ciri-ciri penyakit ginjal sejak awal. Namun mereka tidak menyadari kalau itu penyakit ginjal dan mengiranya penyakit lain. Untuk itu sangat penting sekali bagi kita semua untuk mengetahui ciri-ciri penyakit ginjal stadium awal. Berikut ini penjelasannya :

  1. Sering ingin buang air kecil

Ciri-ciri pertama yang bisa dirasakan sejak awal adalah sering merasa ingin buang air kecil, terlebih ketika malam hari. Ketika organ ginjal sudah tidak bisa berfungsi menyaring dengan baik maka tingkat rasa ingin buang air kecil juga akan meningkat.

  1. Urine mengeluarkan busa dan berdarah

Ketika ada busa pada urine maka hal ini menandakan kalau ada kelebihan protein pada urine. Terlebih lagi ada darah yang terdeteksi pada urine. Untuk itu anda perlu waspada akan hal ini.

  1. Membengkak secara terus menerus pada area mata

Ketika organ ginjal sudah tidak mampu berfungsi maka protein albumin bocor dan keluar ke luar jaringan. Ketika area mata mengalami pembengkakan maka bisa diindikasikan kalau sedang terjadi kebocoran protein.

  1. Kaki dan betis membengkak

Ciri-ciri penyakit ginjal selanjutnya adalah kaki dan betis mengalami pembengkakan. Selain itu pergelangan kaki juga mengalami pembengkakan. Kaki membengkak ini disebabkan oleh adanya penumpukan sodium.

Demikianlah beberapa penjelasan mengenai ciri-ciri penyakit ginjal tahap awal. Semoga dengan adanya penjelasan ini maka bisa menambah pengetahuan anda akan tentang bahaya penyakit ginjal. Sehingga mulai dari sekarang anda harus memperhatikan kesehatan tubuh.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *