Salah satu kota terbesar di pulau sumatera bahkan di Indonesia adalah kotamadya Palembang. Palembang merupakan ibu kota Sumatera Selatan yang menjadi tempat penting untuk menjalankan berbagai macam kepentingan, baik dari kalangan pemerintah, pengusaha, dan sebagian masyarakat Indonesia. Ada banyak hal yang sangat menarik untuk dibahas di kota Palembang.

 

Kotamadya Palembang dikenal banyak wisatawan dengan beberapa icon uniknya yaitu jembatan Ampera dan makanan khasnya berupa pempek. Jika menyebutkan kedua icon tersebut, sudah bisa dipastikan bahwa kota yang dimaksud adalah Palembang. Kota ini juga menjadi salah satu tujuan bagi wisatawan karena menyimpan banyak keindahan dan keunikan di dalamnya.

 

Hal Menarik Tentang Palembang

Setiap daerah sudah tentu mempunyai suatu hal atau ciri khas yang menarik untuk diketahui. Beberapa hal menarik tentang kota Palembang, bisa Anda simak disini :

  1. Sejarah menarik seputar Palembang

Menurut sejarah, Palembang merupakan pusat kota yang pada masa kerajaan Sriwijaya. Palembang juga dikenal dan dinobatkan sebagai kota pertama atau kota tertua di Indonesia. Kota Palembang menjadi tuan rumah di tahun 2011 pada ajang SEA Games dan menjadi tuan rumah pula dengan Jakarta pada tahun 2018 di ajang olimpiade Asian Games.

 

  1. Destinasi wisata palembang

Kotamadya Palembang menyimpan berbagai hal menarik, terutama dari segi wisatanya. Ada banyak lokasi wisata di Palembang yang wajib Anda kunjungi karena sangat populer. Beberapa tempat wisata yang menjadi ikon Palembang adalah sungai musi yang termasuk ke dalam kategori sungai terbesar di Indonesia, jembatan ampera sebagai icon kota dan wisata kulinernya yaitu pempek. Selain tempat wisata yang disebutkan, masih banyak tempat wisata lain yang unik dan menarik.

 

  1. Fasilitas yang disediakan di Palembang

Seperti kota-kota pada umumnya, pemerintah Palembang juga membangun berbagai macam fasilitas umum yang tentunya sangat dibutuhkan oleh masyarakat. beberapa fasilitas yang ada di Palembang diantaranya alat transportasi umum, bandara internasional, stasiun, terminal, tempat wisata, gedung-gedung, jalan raya, jembatan ampera, LRT dan masih banyak fasilitas lainnya.

Semakin berkembangnya kotamadya Palembang, maka akan semakin maju pula teknologi dan informasi di kota tersebut. Dengan begitu, perekonomian kota akan semakin bertambah dan tingkat kesejahteraan masyarakat akan meningkat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *