Anda pernah memakan sate kelinci? Selain sebagai hewan peliharaan, kelinci juga banyak dimanfaatkan dagingnya sebagai olahan makanan. Salah satunya adalah sate kelinci. Daging kelinci berwarna putih bersih, sama seperti halnya daging ayam. Namun, memiliki tekstur yang berbeda dengan daging ayam. Daging kelinci lebih kenyal dan gurih. Ternyata, daging kelinci yang Anda memiliki berbagai manfaat.

Manfaat Sate Kelinci

  1. Meringankan Gejala Asma

Bagian kelinci yang dapat digunakan untuk meringankan gejala asma yaitu bagian hati kelinci. Hal ini telah dibuktikan dalam sebuah penelitian. Bahwa seseorang penderita asma yang mengonsumsi daging kelinci, terutama bagian hatinya mengurangi gejala asma yang dideritanya. Hal ini karena pada bagian terdapat kandungan ketotifen yang berfungsi sebagai obat asma.

  1. Mencegah Penyakit Jantung

Daging kelinci diketahui mengandung lemak tak jenuh atau lemak baik yang bagus untuk dikonsumsi. Kandungan lemak tak jenuh pada daging kelinci ini mampu mengontrol kolesterol pada tubuh Anda. Selain itu, daging kelinci mengandung natrium yang baik untuk kesehatan jantung. Penderita penyakit jantung dianjurkan untuk mengonsumsi daging kelinci rebus sebagai menu diet nya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *