Membahas mengenai salah satu kartu prabayar pasti tidak lepas dari yang namanya pulsa. Bisa dikatakan jika pulsa adalah nyawa dari suatu kartu prabayar. Nama mentari tentu sudah tidak asing bagi kita semua. Salah satu bagian dari indosat ini sudah ada dari dari beberapa tahun yang lalu.

Bahkan sebelum ramainya kartu prabayar seperti saat ini. Membeli pulsa dapat dilakukan dimana saja. Hal pertama yang dicari ketika membeli pulsa adalah harga yang murah. Penjual pulsa mendapatkan pulsa yang mereka jual dapat berasal dari suatu web yaitu metroreloadindonesia.com, dimana web tersebut biasa dicari oleh para penjual pulsa karena menyediakan pulsa murah.

Penjual pulsa pun akan menjual kembali pulsa dari web tersebut dengan harga yang lebih murah juga dibanding penjual lain. Hal tersebut akan mendatangkan keuntungan yang besar bagi penjual pulsa. Namun, bukan hanya penjual yang untung, para pembeli seperti kita juga akan mendapat keuntungan karena dapat membeli pulsa yang murah untuk berbagai kartu prabayar seperti mentari.

Cara mengecek pulsa mentari biasanya diinfokan ketika anda membeli kartu tersebut dan juga tertulis pada kartu sehingga anda tinggal membacanya. Mengecek pulsa biasanya dilakukan secara berkala sehingga cara untuk mengeceknya biasanya pendek dan mudah diingat.

Beberapa Cara Mengecek Pulsa Mentari

pixabay.com

Pulsa yang kita beli akan ada waktunya habis atau tidak aktif. Untuk mengetahui jumlah pulsa sebelum habis, maka anda perlu mengetahui beberapa cara mengecek pulsa mentari berikut ini.

  1. Menggunakan kode *123#

Cara mengecek pulsa mentari seperti ini adalah cara klasik untuk mengecek pulsa. Hampir semua kartu perdana menggunakan cara seperti ini untuk mengecek pulsa. Setiap kartu perdana memiliki kodenya masing-masing yang membedakan antara satu kartu dengan yang lainnya. Cara menggunakan kode tersebut adalah anda buka dial telepon anda lalu ketik *123# lalu telpon. Tunggu sebentar dan jumlah pulsa yang and miliki akan muncul di layar handphone anda beserta informasi lain seperti masa aktif pulsa dan beberapa pilihan menu lain.

Menghubungu kode tersebut tidak akan mengurangi pulsa anda sehingga anda dapat sering menggunakannya. Bukan hanya untuk pulsa tetapi untuk berbagai keperluan lain. Penggunaan kode *123# merupakan kode pengganti yang tadinya *555#. Entah mengapa kode tersebut diganti menjadi *123#. Tetapi fungsi keduanya sama sehingga tidak ada masalah meski kode cek pulsa mentri diganti.

  1. Menghubungi 555

Berbeda dengan cara sebelumnya yang menggunaka kode, cara ini dilakukan dengan menelpon nomor 555. Layaknya telepon pada umumnya, anda akan mendengar pesan suara yang mengarahkan anda dengan cara memberi instruksi agar anda mendapat jawaban mengenai jumlah pulsa yang anda miliki. Biasanya anda tidak perlu untuk menjawabnya cukup ikuti instruksi yang diminta, contohnya klik nomor satu, klik nomor dua dan lain sebagainya.

Anda tidak perlu khawatir pulsa anda akan berkurang karena menelpon 555. Layanan telepon ini bebas pulsa seperti cara sebelumnya. Pesan suara yang didengar kurang lebih sama ketika anda menggunakan kode cek pulsa yaitu jumlah pulsa beserta masa aktif pulsa anda. Karena kedua informasi tersebut sangat diketahui secara bersamaan.

pixabay.com
  1. Melalui SMS

Cara mengecek pulsa mentari memiliki banyak pilihan. Untuk cara kali ini yaitu melalui sms. Anda mungkin bertanya, sms pada siapa? siapa yang akan membalas sms kita? Jadi, anda hanya perlu sms ke nomor 363 dengan pesan USAGE. Setelah pesan tersebut terkirim, anda tidak perlu menunggu lama. Dari pihak indosat akan mengirimi balasan berupa jumlah pulsa anda. kata USAGE yang dikirim melalui pesan layaknya seperti kode agar pihak indosat mengerti informasi apa yang anda butuhkan. Mudah dilakukan ya?

  1. Menggunakan website

Website resmi indosat memiliki banyak fitur yang menyediakan informasi tentang kartu mentari anda. Web tersebut adalah indosatooredoo.com yang dapat anda akses melalu handphone, laptop, komputer, atau perangkat lainnya. Syarat untuk bisa mengaksesnya yaitu anda harus memiliki akun terlebih dahulu. Jika anda belum memilikinya, anda dapat klk daftar setelah masuk di website tersebut.

Langkah membuat akun cukup mudah, anda hanya perlu menuliskan beberapa informasi anda terutama nomor mentari anda. Jika akun sudah selesai dibuat, anda dapat cek informasi mengenai pulsa mentari anda. Karena menggunakan website, anda memerlukan internet untuk mengaksesnya. Tanpa internet website tersebut tidak akan bisa dibuka. Anda dapat menggunakan kuota yang anda miliki atau menggunakan wifi.

Mentari saat ini mungkin tidak setenar dulu, tetapi peforma kartu perdana ini masih sama bahkan lebih baik daripada dulu ketika awal kemunculnnya. Kartu perdana yang identik dengan warna kuning dan gambar matahari ini, sudah lebih modern mengikuti perkembangan berbagai kartu prabayar yang bermunculan di Indonesia. Bahkan untuk cara mengecek pulsa mentari saja memiliki lebih dari satu cara seperti kartu perdana lainntya. Bukti mentari mengikuti perkembangan zaman lainnya yaitu sekarang menyediakan jaringan 4G dengan berbagai kuota internet yang berbeda-beda. Tentu saja sangat menguntungkan bagi penggunanya. Jadi, mau mencobanya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *