merupakan negara yang dikenal baik memiliki lokasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dalam negeri dan luar negeri. Setiap lokasi wisata yang ada di Indonesia mampu memberikan kepuasan tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung. Dari sekian jenis lokasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, air terjun merupakan lokasi wisata yang mampu menarik perhatian para wisatawan. Tidak hanya memiliki pemandangan alam yang memukau, udara di sekitar air terjun terasa sejuk dan segar. Karena mengherankan jika banyak wisatawan yang berminat untuk berkunjung ke lokasi air terjun yang ada di Indonesia.

Ragam Air Terjun Tertinggi di Indonesia

Menjadi negara yang banyak memiliki lokasi wisata air terjun, ada beberapa nama air terjun di Indonesia yang memiliki ketinggian yang cukup mencengangkan. Air terjun tertinggi yang ada di Indonesia adalah air terjun Sigura-gura yang berlokasi di Sumatera Utara. Air terjun tersebut memiliki ketinggian hingga 250 m dimana airnya berasal dari sungai Asahan. Air terjun lainnya yang dikenal sebagai air terjun tertinggi di Indonesia adalah air terjun madakaripura. Air terjun ini memiliki ketinggian hingga 200 m dan berada di kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Guna mengetahui nama air terjun tertinggi di Indonesia lainnya, simak penjelasannya di bawah ini:

  1. Air terjun payakumbuh memiliki ketinggian hingga 150 m dan berada di propinsi Sumatera Barat.
  2. Air terjun sipiso-piso menjadi nama air terjun tertinggi lainnya yang berada di Indonesia. Air terjun yang memiliki ketinggian hingga 120 m ini dapat ditemukan di propinsi Sumatera Utara.
  3. Jawa Timur menjadi propinsi yang menyimpan air terjun tertinggi di Indonesia. Air terjun jarakan menjadi air terjun tertinggi dengan ketinggian 115 m.

Air terjun sedudo merupakan nama air terjun tertinggi lainnya yang ada di Indonesia. Air terjun yang berada di Nganjuk ini memiliki ketinggian hingga 105 m. Air terjun moramo dan air terjun citambur menjadi nama air terjun tertinggi di Indonesia dengan ketinggian yang mencapai 100 m.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *