Siapa yang tak kenal dengan si manusia karet pemakan buah gomu-gomu? Salah satu anime legendaris dengan karakter utama yang unik yakni Monkey D. Luffy. Menceritakan tentang perjalanannya meraih mimpinya menjadi raja bajak laut, membuat para penggemar mencintai sosok doyan makan tersebut.

Kisah dari one piece merupakan kisah luar biasa yang lengkap, terutama jalan kehidupan Luffy yang rumit namun juga menarik, baik dari saat ia kecil sampai ia meraih mimpinya dan memulai petualangan bajak laut. Luffy memang menjadi salah satu karakter yang menarik perhatian termasuk perihal hubungannya dengan kawan dan keluarnya. Berikut Adalah hal menarik dari Luffy

Hubungan Luffy dan Ace yang Sulit Dilupakan

Salah satu yang menarik dari Luffy adalah hubungannya dengan kakaknya yakni Ace, menghabiskan masa kecil bersama, membuat keduanya bak kakak adik kandung, nyatanya mereka bukanlah kakak adik kandung karena memiliki orang tua yang berbeda, dimana darah mereka merupakan darah pimpinan bajak laut, dimana Ace adalah putra kandung dari raja bajak laut, sedangkan Luffy merupakan anak kandung dari ketua bajak laut besar dan berpengaruh. Keduanya memiliki mimpi untuk menjadi raja bajak laut. Namun semua hubungan baik antara Luffy dan Ace, ditutup lewat kematian Ace saat menyelamatkan Luffy.

Episode ini benar-benar episode yang mengurang banyak sekali air mata, kematian Ace sebenarnya cukup tidak diduga, apalagi cara kematian dari karakter bernama gold, d Ace adalah sebagai penyelamat Monkey D. luffy, namun sebenarnya Ace awalnya memang akan menjalani eksekusi, dan luffy mencoba untuk menyelamatkannya namun ternyata scenario berubah dan akhirnya Ace mati.

Kematian Ace membawa Luffy pada masa terburuk dan terkejam, ia tak sadarkan diri dalam waktu yang lama, terlebih kesedihannya akan kematian Ace, membuatnya berada pada kondisi terburuk dan dalam situasi terpuruk, ia kesulitan untuk bangkit kembali. Hingga akhirnya ia bisa menerima kematian Ace dan melanjutkan hidupnya serta memulai kembali petualangannya untuk menemukan one piece.

unsplash.com

Kemungkinan Kekuatan Terbaru Luffy Setelah Melawan Wano

Setelah kematian Gold D Ace, dan Luffy akhirnya dapat kembali bangkit, ia banyak melawan para bajak laut hebat bahkan yonko, sebut saja doflamingo dan big mama, pertarungan melawan doflamingo menjadi pertarungan sengit yang sangat menarik perhatian. Namun baru-baru ini Luffy setelah melawan musuh kuat berikutnya yakni wano.

Monkey D. Luffy sendiri sebenarnya telah menguasai teknik dari busoshoku haki, dan menggunakan busoshoku koka dengan warna hitam, dimana teknik ini dapat membuat luffy semakin kuat. Namun dalam pertarungan terbarunya saat melawan wano, ternyata tingkatan dari busoshoku ini memiliki tingkatan lebih tinggi. Tingkat ini dapat membuat armor menjadi tak nampak atau tak terlihat saat berada di sekeliling pengguna.

Sedangkan pada duelnya beberapa waktu lalu, saat melawan katakuri, luffi mulai belajar mengenai teknikkonunshoko haki, yang juga telah dikuasai oleh katakuri, dimana haki ini bisa membuat pengguna menjadi dapat melihat masa depan. Dan sepertinya luffy mulai menguasai haki tersebut, dan semakin terbiasa untuk menggunakannya.

Setelah kenbunshoku, sepertinya kemampuan baru juga akan dimiliki Luffy yakni busoshoku haki dengan tingkat yang tinggi. Teknik pertarungan dari Luffy Semakin menarik perhatian, terlebih akhir-akhir ini ia dan grup bajak lautnya banyak melawan yonkou seperti pertarungan nya bersama mama, yang juga tak dapat dilewati dengan mudah, tiap episodenya rasanya Eiichiro Oda mencoba pertarungan-pertarungan Luffy untuk melawan musuh-musuh besar, yang sangat sulit untuk dikalahkan. Selain itu kekuatannya pun terbilang terus memiliki peningkatan yang cukup banyak.

Masuk akal rasanya jika akhirnya Luffy perlahan-lahan menguasai berbagai teknik atau kekuatan dan hal itu terus berkembang, mungkin hal ini dikarenakan pada episode-episode mendatang, Luffy dan kru bajak lautnya akan terus melawan lawan yang memiliki tingkat kekuatan yang sangat tinggi, bahkan Luffy kewalahan saat melawan katakuri, hingga akhirnya dengan segala daya upaya ia mampu mengalahkannya setelah seluruh kekuatannya ia gunakan untuk melawan kakuru. Pertarungan tersebut juga melupakan pertarungan luar biasa dimana Luffy mulai mempelajari kenbunshoku yang bisa melihat masa depan.

unsplash.com

Karena setiap pertandingannya Luffy mendapatkan sebuah kekuatan baru, maka tentu banyak prediksi bermunculan mengenai kekuatan apa yang akan luffy dapatkan setelah bertarung dengan wano, yang merupakan salah satu musuh yang paling sulit untuk dilupakan.

Tak heran jika Luffy memiliki banyak sekali penggemar, ini dikarenakan kisah one piece yang semakin seru tiap episodenya, meskipun telah menayangkan ratusan episode, luffy tak pernah mengalami kemerosotan akibat jumlah penonton, karena one piece memang menjadi salah satu anime terbaik, dengan penggambaran para karakter yang jelas. Karakter Luffy meski kuat juga terbilang unik karena ia merupakan seorang yang rakus akan makan, juga konyol dan kekanak-kanakan. Namun karakternya dapat berubah seketika ketika ia memulai bertarung melawan musuhnya.karakter inilah yang membuat luffy menjadi karakter dengan jumlah penggemar yang fantastis,m bahkan bagi pecinta anime yang mengoleksi poster anime di dindingnya maka tampang Luffy dan bajak laut topi jerami menjadi terpampang, bahkan, tak jarang orang mau untuk custom silk poster dengan ukuran besar terpampang di rumahnya. One piece memang terbukti menjadi salah satu anime yang terus bertahan dan mempertahankan penonton setia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *