Kutu air merupakan suatu penyakit yang di sebabkan oleh infeksi jamur pada kulit yang dapat menyebabkan gatal-gatal, kulit mengelupas, kulit meradang menjadi merah, bersisik dan biasanya terdapat bintik-bintik yang di dalamya terdapat cairan bening yang perih dan gatal jika terkelupas. Untuk itu anda perlu menjaga kebersihan serta menjaga kesehatan lingkungan agar anda tidak terjangkit infeksi jamur pada kulit anda yang menjadi pemicu utama kutu air. Umumnya, kutu air menyerang bagian tangan dan kaki. Biasnya terdapat di telapak tangan atau kaki serta di sela-sela tangan atau kaki, sehingga kutu air ini cukup mengganggu terutama jika terkena bagian tangannya.

Penyebab kutu air di tangan

Penyebab utama kutu air pada tangan adalah adanya infeksi jamur yang tidak segera di obati, selain itu kutu air pada tangan juga dapat menular ke kulit bagian lain misalnya kulit kaki, kulit kepala, bagian paha serta bagian kulit lainnya. kutu air ini juga dapat menular ke orang lain sehingga lebih baik mewaspadai dan sedikit jaga jarak jika ada teman atau saudara yang menderita kutu air agar tidak terkena kutu air tentunya. selain itu ada beberapa faktor penyebab kutu air yakni tinggal di iklim yang lembab dan panas, melakukan kontak langsung dengan orang yang terkena kutu air serta berbagi pakaian maupun hal lainnya dengan penderita kutu air.

Mengobati kutu air pada tangan

Untuk mengobati kutu air pada tangan, jika masih sedikit maka anda lebih baik mengobati sendiri dengan membeli obat-obat ke apotik. Namun jika sudah parah maka anda harus segera membawanya ke dokter. Untuk obatnya sendiri ada beberapa obat yang di anjurkan dan terbukti ampuh untuk mengatasi kutu air yakni dengan menggunakan obat yang mengandung Terbinafine, Clotrimazole dan miconazole. Dengan menggunakan obat-obatan yang mengandung kandungan tersebut maka kutu air pada tubuh anda bisa cepat sembuh dan kering dengan cepat serta dapat mencegah kembalinya kutu air pada kulit.

Itulah penyebab dan cara mengobati kutu air di tangan dengan beberapan mudah, semoga dengan informasi ini kesehatan kulit kita bisa terjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *