Tertarik dengan wisata yang menawarkan spot snorkeling dengan keindahan wisata bawah laut yang luar biasa dan tempat yang masih perawan? Pulau di Lampung bisa dijadikan salah satu pilihan. Mungkin belum banyak yang dengar dan nama pantai satu ini belum kondang di telinga masyarakat Indonesia. Anda dapat menikmati pantai yang indah di tempat yang belum ramai dikunjungi orang ini. Pulau Pahawang ini menyimpan berbagai keindahan alam, sehingga layak dikunjungi.

Fakta Yang Wajib Diketahui Sebelum Mengunjunginya

Pulau dengan berbagai keindahan alam yang belum terjamah ini terletak di Lepas Teluk Punduh, Lampung Selatan. Untuk mengunjunginya, anda dapat menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum dari Terminal Rajabasa. Dari terminal, anda harus menuju Dermaga Ketapang lalu menyeberang ke pulau ini. Total perjalanan dan Bandar Lampung yang harus anda tempuh sekitar 2 jam. Merupakan perjalanan yang melelahkan, tetapi akan terbayar dengan keindahannya.

Perjalanan jauh yang akan anda lalui tidak akan membuat bosan. Hal tersebut dikarenakan keindahan alam sekitar yang disuguhkan. Anda dapat menikmati keindahan bukit dan pantai yang membentang selama perjalanan yang dilalui. Selain itu, juga dapat menikmati keindahan laut selama penyeberangan. Di Pulau Pahawang terdapat enam desa dengan penduduk yang mayoritas merupakan orang orang transmigran dari Pulau Jawa. Pengunjung pun akan disambut dengan keramahan.

Anda pecinta water sport, seperti snorkeling? Pulau ini menyuguhkan keindahan wisata bawah laut yang dapat anda jelajahi dengan menggunakan alat snorkel. Anda dapat melihat secara langsung biota alami dari pulau yang masih perawan ini. Selain itu, terdapat budidaya terumbu karang dengan beragam warna yang menambah keindahan pantai ini. Terdapat empat spot yang dapat digunakan snorkeling, sehingga tidak perlu khawatir tidak kebagian tempat terbaik.

stocksnap.io

Apa yang biasanya anda nikmati ketika melakukan snorkeling? Biota laut, seperti berbagai jenis ikan dan terumbu karang? Itu adalah hal hal lumrah yang anda temui di tempat lain. Akan tetapi, Pulau Pahawang menawarkan berbagai spot foto yang instagrammable di bawah laut. Anda dapat menikmati kemegahan gapura di bawah laut dan candi mini. Bawalah peralatan fotografi yang memadai, sehingga dapat mengabadikan momen menyelam di laut Lampung ini.

Mengejar sunset adalah kebiasaan orang orang saat ini. banyak pecinta sunset yang rela mencari spot terbaik untuk mengabadikannya dan dijadikan sebuah konten dengan takarir yang menarik. Anda salah satunya? Kunjungilah pulau yang berada di Lampung ini untuk memuaskan kecintaan anda terhadap keindahan sunset. Pulau ini menyuguhkan pemandangan sunset yang sangat indah karena hamparan pantainya tidak terhalang apapun, sehingga dapat memotret dengan hasil yang apik.

Ingin merencanakan liburan dengan matang? Rencanakan mulai saat ini untuk mengunjungi Pulau Pahawang yang terdiri atas dua pulau yaitu Pahawang Besar dan Pahawang Kecil. Keduanya memiliki paket wisata yang lengkap dan patut untuk dijadikan destinasi pengisi liburan anda. Cukup dengan harga Rp 600 ribu hingga Rp 750 ribu untuk 3 hari 2 malam, dengan catatan keberangkatan dari Jakarta. Terbilang murah untuk mendapatkan liburan yang tidak terlupakan.

stocksnap.io

Menikmati Wisata Di Sekitarnya

Memiliki waktu liburan yang cukup panjang? Anda dapat mengunjungi beberapa wisata yang terdapat di sepanjang perjalanan menuju pulau yang berada di Lepas Teluk Punduh ini. Pertama Pulau Kelagian Besar yang didominasi dengan pasirnya yang berwarna putih indah. Pantai ini tampak bersih karena pasirnya yang berwarna putih. Selain itu, turis akan dimanjakan dengan adanya para TNI AL yang biasanya berlatih di pantai ini. Anda dapat berlibur menikmati pantai sekaligus melihat para pasukan berlatih.

Destinasi yang berada dalam perjalanan menuju salah satu pulau di Lampung adalah Pulau Kelagian Kecil. Anda dapat menjadikannya sebagai destina untuk snorkeling selain Pahawang. Suasana pantai yang ditawarkan lebih tenang, sehingga banyak pengunjung yang menyukai tempat ini. Bagi anda yang sangat menyukai ketenangan yang disertai pantai yang indah, Pulai Kelagian Kecil merupakan pilihan terbaik yang dapat anda kunjungi. Rutenya pun searah dengan Pahawang.

Tidak asing dengan ikan Nemo bukan? Ikan ini merupakan tokoh utama yang berada di film Finding Nemo. Jika biasanya ikan nemo atau ikan badut ini hanya bisa ditonton melalui layar televisi, anda dapat mengunjungi taman Nemo untuk melihatnya secara langsung. Anda dapat melihat ikan Nemo yang berkeliaran di habitat aslinya. Begitu banyak ikan badut yang berada di sekitar anemone laut. Anda dapat melihat ataupun memotretnya di Pulau Pahawang ini

Destinasi selanjutnya yang dapat dijadikan spot foto menarik adalah jembatan alami yang menghubungkan pulau di Lampung Selatan ini dengan Pulau Tanjung Putus. Jembatan ini dapat dijadikan sebagai spot foto unik, lalu dapat diunggah di sosial media anda. Akan tetapi, jembatan alami ini hanya akan terlihat ketika air laut sedang surut. Ketika air pasang, jembatan akan kembali tenggelam karena tertutup dengan air laut. Dapat menemui jembatan ini berarti suatu kesempatan langka.

stocksnap.io

Anda berencana akan menginap di sekitar pulau di Lampung Selatan ini? Banyak Keindahan yang anda peroleh. Tidak hanya sunset yang dapat anda nikmati, sunrise juga dapat dinikmati di pantai ini. Selain itu, anda juga dapat berjalan jalan pagi di pinggir pantai dengan ditemani matahari yang beranjak naik. Pasir yang hangat ditambah dengan sinar matahari yang menyehatkan tubuh, mengapa tidak? Anda akan mendapatkan liburan yang mengesankan di pulau ini.

Terdapat banyak penginapan yang tersedia untuk para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Jadi anda tidak perlu khawatir dan penduduk lokal pun terkenal ramah kepada para pengunjung. Mereka pun menyediakan wisma wisma penduduk untuk disewakan, jadi bagi para backpacker sangat terjangkau dan merupakan pilihan tepat. Jika anda tidak berniat menginap, Pulau Pahawang ini juga menyediakan berbagai tempat untuk beristirahat sejenak dengan nyaman.

Liburan semakin dekat, tentu anda tidak ingin melewatkan waktu liburan dengan sia sia bukan? Jadikan pulau dengan berbagai destinasi menarik ini sebagai pilihan liburan anda selanjutnya. Pulau ini menawarkan berbagai keindahan dan disertai dengan berbagai kemudahan aksesnya. Tidak perlu khawatir mengenai harga yang harus dikeluarkan karena terhitung murah untuk mendapatkan paket wisata yang lengkap. Sudahkah berencana untuk mengunjungi pulau di Lampung Selatan ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *