Kopi merupakan salah satu minuman yang paling banyak digemari. Selain memiliki aroma dan citarasa yang khas, kopi juga memiliki berbagai sisi lain yang cukup menarik untuk dikupas. Bagi para pecinta kopi, secangkir kopi bukan hanya sebuah minuman penghilang haus, tetapi ada banyak hal yang terdapat di dalamnya. Sebagian pecinta kopi mengatakan bahwa secangkir kopi mengandung sejuta inspirasi, ada juga yang mengatakan bahwa secangkir kopi mengandung kedamaian dan kenyamanan.

Memang kopi menajadi salah satu minuman paling favorit yang disukai banyak orang. Kopi juga seolah menjadi ritual dipagi hari sebelum melakukan berbagai aktifitas. Menurut cerita para pecinta kopi nih, secangkir kopi mengandung berjuta inspirasi dan ide-ide cemerlang. Untuk itu tak heran jika selain sebagai ritual dipagi hari, kopi juga sering menjadi teman ketika diskusi, rapat, dan lain sebagainya. Selain itu harga kopi terbaru juga cukup terjangkau sehingga menjadi pecinta kopi tidak akan membuat kantong Anda kempes.

kaboompics.com

Sisi Lain dari Secangkir Kopi

Entah mengapa secangkir kopi sepertinya memiliki sisi yang begitu menarik untuk dikupas. Jika kita amati di warung kopi, kedai kopi, ataupun di kafe, orang dapat menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk minum secangkir kopi. Selain itu, kopi juga menjadi salah satu ritual yang dialakukan sebagian masyarakat Indonesia khususnya bagi mereka pecinta kopi. Entah mengapa kopi juga menjadi salah satu pelarian ketika seseorang telah mencapai titik penat dan stres akibat tuntutan kerja, tuntutan kuliah, atau yang lainnya.

Jika muncul pertanyaan-pertanyaan seperti diatas, maka jawabannya adalah simpel. Iya karena kopi memiliki aroma dan citarasa yang khas yang dapat memikat hati para peminumnya. Selain itu kopi juga mengandung kafein dan antioksidan yang memiliki banyak manfaat positif bagi tubuh. Kopi memiliki kandungan yang kaya akan manfaat bagi tubuh mulai dari meningkatkan kreatifitas otak, merangsang kinerja saraf sehingga menjadi lebi produktif, menguatkan ingatan, dan pastinya kandungan kafein di dalam kopi dapat membantu menunda rasa ngantuk dan meningkatkan konsentrasi.

Nah itu dia beberapa alasan mengapa kopi menjadi salah satu minuman yang paling banyak disukai. Jadi mengenai secangkir kopi yang mengandung banyak inspirasi, atau sebab dari munculnya ide-ide cemerlang itu bukan misteri, melainkan sudah terbukti dalam dunia kesehatan. Kopi yang mengandung kafein dapat membantu meningkatkan kinerja otak dan mengembalikan mood yang hilang. Untuk itu tak heran jika kopi sangat cocok di berbagai waktu mulai dari pagi hari, siang hari, sore, atau malam hari.

kaboompics.com

Quotes Kopi Hari Ini

Bagi para pecinta kopi, secangkir kopi adalah segalanya. Bagi para pecinta kopi, secangkir kopi bukan hanya sekedar minuman belaka, tetapi mengandung berbagai makna yang cukup mendalam. Jika kita banyak membaca sejarah, banyak pemikiran-pemikiran yang muncul dari berbagai diskusi di warung kopi. Nah bagi Anda para pecinta kopi, berikut nih beberapa quotes kopi menginspirasi yang diambil dari berbagai sumber:

  1. Barangkali Tuhan menciptakan kopi supaya kita semua bisa berteman (Anonim)

Secangkir kopi memiliki keunikan dibandingkan segelas minuman yang lain. Ngopi menjadi salah satu alasan untuk memunculkan sebuah kebersamaan. “Ngopi yuk?” jika seorang melontarkan kata tersebut kepada Anda, bukan berarti seorang teman tersebut hanya mengajak Anda untuk minum kopi, melainkan juga mengajak Anda untuk ngobrol panjang lebar. Iya itulah kopi, selalu menjadi alasan untuk menciptakan sebuah kebersamaan dan kehangatan.

  1. Kurang atau lebih, setiap rezeki perlu dirayakan dengan secangkir kopi (Joko Pinurbo)

Ngopi bersama selalu masuk menjadi agenda penting bagi sekelompok pecinta kopi. Tentu tujuannya bukan hanya menghabiskan secangkir kopi bersama-sama, melainkan akan ada banyak hal di dalamnya mulai dari canda, tawa, obrolan, dan bahkan juga informasi. Selain itu ngopi bareng juga sering dijadikan sebagai cara mensyukuri rizki. Bagi para pecinta kopi, mensyukuri rizki tak perlu mewah-mewah, ngopi bareng aja sudah terlihat istimewa.

  1. Sesempurna apapun kopi yang kamu buat, kopi tetaplah kopi yang memiliki sisi pahit yang tidak akan mungkin bisa kamu sembunyikan (Filosofi Kopi)

Filosofi kopi merupakan sebuah karya yang menceritakan cerita hidup dalam kedai kopi yang di dalamnya terdapat berbagai kata-kata bijak yang sangat khas. Salah satunya adalah kata dari Dewi Lestari diatas. Iya kutipas diatas menggambarkan bahwa semua orang pasti menginginkan citarasa minuman yang sempurna, termasuk saat menyeduh secangkir kopi. Layakya secangkir kopi yang pahitnya tidak bisa ditutupi meski telah dicampur gula maupun susu, hidupmu juga demikian. Meski selalu berusaha menyembunyikan kesedihan, namun kesedihan dalam hatimu tidak akan bisa disembunyikan.

kaboompics.com
  1. Hidup ini seperti secangkir kopi, pahit dan manis bertemu dalam kehangatan (Anonim)

Layaknya rasa pahit dan manis dari secangkir kopi, dalam kehidupan pun Anda pasti banyak menemukan kontradiksi. Sebab dalam hidup akan selalu ada dua hal yang akan ditemui yaitu duka dan tawa, hitam dan putih, bahagia dan kecewa, dan sebagainya. Pertentangan dari kedua hal tersebut bukannya malah mengganggu tetapi jika kita menyadarinya, maka akan menciptakan sebuah harmoni tersendiri dalam kehidupan.

Nah itu dia beberapa quotes kopi yang ditemukan dari beberapa sumber yang ada. Layaknya secangkir kopi yang menginspirasi pagimu, semoga quotes tersebut juga dapat memotivasi hidupmu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *