Pakaian muslimah yang dianjurkan adalah busana sepanjang mata kaki, yang tidak menerawang dan tidak membentuk lekuk tubuh. Ada banyak ragam bahan kain yang bisa digunakan untuk busana muslim, salah satunya adalah jenis kain monalisa. Meski harganya cukup mahal, jenis kain ini memiliki segudang keistimewaan untuk pakaian muslimah. Penasaran? Yuk simak kelebihan jenis bahan monalisa berikut!

 

6 Kelebihan Kain Bahan Monalisa Untuk Pakaian Muslimah

 

  1. Sifat kain yang memberi kesan jatuh dan dingin

 

Karakteristik kain jenis monalisa yang paling populer, adalah sifat bahannya yang memberi kesan jatuh dan adem. Pakaian bahan monalisa menjadi pilihan busana yang sangat tepat, bagi muslimah di daerah tropis. Meski bersifat jatuh dan dingin, monalisa tidak melekat dan membentuk lekuk tubuh pemakainya. Kalau anda tipikal muslimah yang cukup aktif, bahan kain ini akan membuat anda tetap nyaman dan tidak mudah gerah di luar ruangan.

 

  1. Tekstur halus dan tidak mudah kusut

 

Kain jenis monalisa memliki tekstur yang lembut, namun tidak mudah kusut. Inilah yang membuat pakaian dengan bahan monalisa banyak diminati, terutama oleh perempuan perempuan muslim muda yang aktif. Karena tidak mudah kusut, maka anda tidak perlu repot merapikan pakaian atau menyetrika terutama saat traveling.

 

  1. Tidak mudah melar dan tidak mudah luntur

 

Pakaian dengan bahan kain monalisa terbukti lebih tahan lama, karena tidak mudah melar meski telah dicuci dan dipakai berulang kali. Selain itu, kain jenis monalisa juga memiliki ketahanan warna yang baik karena terbuat dari serat benang berkualitas tinggi. Itulah yang membuat warna pakaian berbahan monalisa lebih awet, dan tidak mudah pudar. Jangan lupa untuk membalikkan pakaian ketika sedang dijemur, agar kualitas warnanya terjaga.

 

  1. Memiliki variasi motif yang beragam dan menarik

 

Motif monalisa dihasilkan dari teknologi High Definition Printing, sehingga menghasilkan corak yang lebih tajam dan tahan lama. Variasi motif kain jenis monalisa juga sangat beragam, dan membuatnya semakin populer di pasaran. Item fashion berbahan monalisa juga banyak diminati, karena variasi motifnya yang selalu mencuri perhatian.

 

  1. Tidak menerawang

 

Karena serat benang monalisa sangat rapat dan cukup tebal, bahan kain ini menjadi tidak tembus pandang dan sangat cocok untuk pakaian muslim. Anda tidak perlu repot repot menambahkan kain furing sebagai lapisan dalam pada pakaian bahan monalisa. Jadi, menjahitkan pakaian dari bahan kain ini jelas akan lebih menghemat biaya.

 

  1. Mudah dikombinasikan dengan segala jenis pakaian

 

Keistimewaan bahan monalisa sebagai pakaian muslimah yang berikutnya, adalah coraknya yang mudah dikombinasikan. Dengan variasi motif yang sangat beragam dan menarik itu, pakaian berbahan kain monalisa lebih mudah dipadupadan dengan pakaian lainnya. Kombinasi motif monalisa cocok dengan segala jenis kain, sehingga membuat penampilan muslimah modern lebih up to date.

 

Sejumlah kelebihan kain jenis monalisa tersebut, membuat bahan pakaian ini selalu menjadi bahan kain favorit dalam pembuatan busana muslim. Ragam pakaian monalisa juga bisa dikombinasikan dengan pakaian lain, yang akan membuat penampilan syar’i anda tampak lebih bergaya namun tetap anggun. Tertarik memgkoleksi pakaian jenis monalisa?

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *