Pernahkan anda mendengar tentang Simalungun? Simalungun merupakan sebuah kabupaten yang berada di Sumatra Utara.  Sumatera utara merupakan daerah yang sangat kental dengan budaya batak yang memiliki banyak keunikan untuk ditelusuri. Ditingali oleh suku Batak Simalungun, Simalungun juga memiliki objek wisata yang tak kalah menarik. Yuk simak ulasan mengenai objek wisata di Kabupaten Simalungun berikut.

Berwisata Ke Simalungun Sumatra Utara, Surga Yang Tersembunyi

  1. Rumah Bung Karno Parapat

Rumah tua di pinggir Danau Toba ini merupakan rumah yang dulu pernah di tinggali Presiden pertama Indonesia, Bung Karno. Memiliki arsitektur yang masih terjaga dengan desain Khas Belanda membuat temoat ini cocok untuk destinasi wisata anda. Apalagi tidak ada biaya yang dikeluarkan untuk masuk rumah ini. Anda hanya perlu untuk meminta izin penjaganya dan bisa menjelajah rumah bersejarah ini.

  1. Umbul Manigon Nauli

Pemandian alam adalah tempat wisata yang tidak bisa dilewatkan. Menikmati sensasi berendam di alam terbuka dengan pemandangan menakjubkan banyak digemari. Airnya yang jernih dan bebatuannya yang alami membuat umbul Manigon Nauli sempat viral. Namun untuk menuju surga tersembunyi ini dibutuhkan perjuangan karena aksesnya yang belum memadai. Sebaiknya anda mengunakan kendaraan roda dua.

  1. Perkebunan Teh Sidamanik

Menikmati hamparan hijau kebun teh layaknya permadai tentunya sangat menyegarkan untuk mata. Anda juga bisa mengambil beberapa foto keren untuk di unggah ke media sosial karena perkebunan Teh Sidamanik termasuk spot Instagramable. Perkebunan ini menjadi destinasi yang harus masuk di Itinerary ketika anda menjelajah Kabupaten Simalungun. Karena pemandangannya akan susah dilupakan.

  1. Rumah Bolon Pematang Purba

Untuk melengkapi perjalanan anda menjelajah keindahan alam Simalungun, anda harus datang ke Rumah Bolon Pematang Purba. Rumah ini merupakan salah satu peninggalan kerajaan Simalungun yang dibangun pada tahun 1864 silam. Terdapat 7 buah bangunan yang bisa anda jelajahi di Rumah Bolon Pematang Purba. Peninggalan ini tentunya juga menyimpan informasi untuk menambah wawasan anda.

Jadi apakah anda siap menjelajah Simalungun, Sumatara Utara ini? Memang masih banyak objek wisata lain yang bisa anda kunjungi. Namun 4 objek wisata sebelumnya bisa anda jelajahi jika anda tidak memiliki banyak waktu stay. Mengunjungi objek wisata tersebut bisa menghempaskan penat anda dan juga sebagai salah satu menikmati kekayaan alam Indonesia. Jadi sudah siap menjelajah?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *