Kandang kucing sangat dibutuhkan bagi pecinta kucing agar kucing peliharaan dapat beristirahat dengan nyaman. Bahkan, keberadaan kandang memudahkan anda membawa serta kucing beserta kandangnya untuk bepergian. Tak heran kisaran harga kandang kucing dicari-cari pecinta kucing, sayangnya banyak yang ragu dengan harga yang dipatok. Alasannya, khawatir kualitasnya tak sebanding dengan harga jual.

Tips Menyesuaiakan Harga Kandang Kucing Sesuai Keunggulannya

Tak dipungkiri bahwa mayoritas kandang kucing mematok harga mahal dengan berbagai alasan. Apalagi pembuatan kandang terbuat dari berbagai material berkualitas, alhasil harganya menyesuaikan keunggulannya.

Memang, tak semua toko kandang menawarkan harga sebanding dengan kualitas. Untuk itulah diperlukan tips sebelum membeli kandang, usahakan mengetahui spesifikasi material kandang sehingga anda dapat menentukan kandang tersebut berkualitas atau tidak. Berikut ada 4 tips yang dapat dijadikan acuan, diantaranya adalah:

  1. Menyesuaikan Ukuran Kandang

Ukuran kandang sangat mempengaruhi harganya, apalagi seiring perkembangnya waktu banyak kandang kucing memiliki desain unik dan menarik. Produsen kandang pasti mematok harga sesuai lama pengerjaan maupun peralatan pembuatan kandang, untuk itulah pilihlah kandang dengan ukuran sesuai besar kucing. Pastikan kandang yang dipilih sesuai dengan jenis kucing, jika kucing anda besar dan terlalu aktif dapat memilih kandang dengan material alumunium yang dipatok sekitar Rp. 250.000 dengan ukuran 55 x 36 x 33 cm.

  1. Memiliki Spesifikasi Yang Bagus

Terkadang, walaupun kucing peliharaan sudah di dalam kandang, banyak loh hewan prador yang berniat memangsanya. Apalagi jika anda memiliki banyak hewan peliharaan lain, misalnya anjing, ular atau hewan lainnya. Tentunya keselamatan kucing rawan jika spesifikasi kandang tidak bagus dan kokoh untuk melindungi kucing.

Siapa sangka, kekhawatiran tersebut sudah dirasakan produsen kandang kucing sehingga antar spesifikasi kandang memiliki perbedaan loh. Ada kandang yang desainnya sama namun harganya berbeda lantaran spesifikasi dan daya dukung kandang juga berbeda, pilihlah spesifikasi kandang yang bagus walaupun harganya cukup mahal.

  1. Material Yang Berbeda

Tentunya harga alumunium dengan harga kayu memiliki perbedaan harga. Sama halnya dengan kandang kucing dengan material alumunium maupun material lainnya yang harganya bebeda, anda dapat membeli kandang sesuai budget agar tidak menyesal dikemudian hari.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *